Saingi Surface Pro, LG Siapkan Perangkat Hybrid

Saingi Surface Pro, LG Siapkan Perangkat Hybrid


Saat ini persaingan di jagat teknologi semakin ketat. Hampir setiap hari kita dapat menemukan kabar tentang dirilisnya sebuah perangkat baru dari beberapa vendor ternama. Salah satu perang yang paling terkenal saat ini Microsoft Surface Pro. Perangkat rasa premium besutan Microsoft ini ternyata menjadi saingan kuat para vendor tablet di pasar teknologi. Bahkan beberapa vendor juga sempat dikabarkan merilis beberapa perangkat canggih guna menyaingi Surface Pro.

Setelah dirilis dan dipasarkan secara resmi oleh Microsoft beberapa waktu lalu, Surface Pro tampaknya berhasil memikat hati banyak pengguna. Sehingga membuat vendor-vendor lain harus memutar otak agar tidak kalah bersaing di pasaran. Guna menyaingi ketenaran Microsoft Surface Pro, beberapa vendor seperti HP berusaha menghadirkan tandingan Surface Pro dengan merilis Envy X2 yang dikabarkan memiliki spesifikasi yang kurang lebih sama seperti Spesifikasi yang dimiliki oleh Microsoft Surface Pro.

Selain HP, ada sebuah perusahaan ternama lainnya yang saat ini tengah bersiap-siap dengan perangkat terbarunya untuk turut menyaingi Surface Pro di pasaran. LG kini dikabarkan akan segera merilis sebuah perangkat hybrid yang diklaim mampu menyaingi Surface Pro buatan Microsoft tersebut. Menurut kabar yang diterima, perangkat hybrid yang masih dirahasiakan oleh LG tersebut akan menggunakan Intel Core Prosessor generasi keempat dengan ruang penyimpanan full SSD. Itu dilakukan agar perang tersebut nantinya bisa lebih portable dan juga hemat baterai.

Rencananya LG juga akan menambhakan system touchpad pada keyboard atau dock di perangkat hybrid-nya tersebut seperti yang dimiliki oleh pesaingnya, Microsoft Surface Pro. Hampir sama dengan yang dimiliki oleh Surface Pro, sistem taouchpad yang akan digunakan tersebut juga bisa dilepas.

Sebelumnya LG juga sempat merilis dua perangkat hybrid yang sudah mereka lepas ke pasaran. Perangkat hybrid yang pertama menggunakan system slide out pada keybord. Dengan sistme slide out tersebut keyboard yang terpasang dapat digeser hingga ke bawah layar seperti yang ada pada tablet. Kemudian perangkat hybrid LG yang kedua muncul dengan kolaborasi dua system operasi ternama yang sedang digandrungi oleh oleh para pengguna IT.

Dengan kemampuan yang dibenamkan padanya, perang hybrid dual OS tersebut dilepas ke pasaran dengan OS Windows 8.1 dan Android 4.2 yang sudah terpasang pada perangkat tersebut. Namun sayangnya kedua perangkat hybrid besutan LG tersebut dikabarkan kurang diterima oleh konsumen sehingga kedua perangkat tersebut tidak begitu mampu menaklukan hati banyak banyak pengguna yang selalu mengikuti perkembangan teknologi.

Karena saat ini banyak pengguna yang sedang menyukai Surface Pro, maka LG berupaya untuk membuat Surface Pro ’tiruan’ ala LG yang nantinya diharapkan dapat membuat LG dapat bersaing dipasaran bersama Microsoft dan juga vendor-vendor ternama lainnya. LG juga berharap agar ‘Surface’ besutan mereka tersebut tidak bernasib sama seperti dua perangkat hybrid yang sudah pernah dirilis sebelumnya. Mereka ingin agar perangkat hybrid yang sedang mereka selesaikan lebih dapat diterima oleh para konsumen.

Jika perangkat hybrid yang dijadikan sebagai perang andalan LG untuk menyaingi Microsoft dengan Surface Pro-nya dapat memikat hati para konsumen sehingga dapat melebihi pencapaian yang telh diraih oleh Microsoft melalui Surface Pro, maka bukan tidak mungkin jika perang hybrid LG itu nantinya dapat mengalahkan popularitas yang telah diraih oleh Microsoft dan Microsoft Surface Pro dipasaran.

Share this:

Next Post
Oldest Page
Disqus Comments